Tips Mengusir Rasa Galau Ketika Hidup Jauh dari Pasangan

Sebuah tantangan besar dalam pernikahan adalah ketika antara suami dan istri harus hidup berjauhan karena suatu hal, seperti misalnya pekerjaan. Ya hal seperti ini memang menjadi sesuatu yang lumrah terjadi di masyarakat kita. Demi mencukupi kebutuah hidup keluarga, banyak orang khususnya suami harus pergi merantau mencari nafkah. Dan hidup berjauhan dengan istri dan anak – anak tercinta adalah sebuah tantangan besar yang harus mereka hadapi.

Dengan kondisi seperti ini, siapa sih yang tidak ‘galau’? Terlebih ketika mereka harus terpisah dalam waktu yang lama, tentu kegalauan yang mereka hadapi semakin hari akan semakin meningkat. Lantas, bagaimana untuk mengatasinya? Nah menanggapi masalah ini kami telah merangkum 3 hal yang bisa dilakukan untuk mengusir galau ketika jauh dari pasangan. Check it out!

galau

Tips mengusir galau ketika hidup berjauhan

# Jaga Komunikasi dengan baik

Hidup berjauhan tentu akan menimbulkan rasa kawatir, rindu, bahkan kecurigaan terhadap pasangan yang menjadi penyebab kegalauan. Untuk itu lakukanlah komunikasi yang baik guna sedikit mengobati kekawatiran dan kerinduan serta menghindari kecurigaan yang mungkin terjadi.

# Menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas

Ketika seseorang hanya terdiam termenung, kemungkinan untuk ia memikirkan kegalauan akibat jauh dari pasangan tentu akan meningkat. Oleh sebab itu, menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas, entah bekerja, refresing bersama teman kantor, atau hal – hal lain yang positif akan dapat sedikit mengurangi rasa galau.

# Mencoba beragam hal baru

Masih memiliki kaitan dengan tips nomor 2, Andapun bisa mencoba beragam hal baru ketika tengah memiliki waktu luang. Cobalah untuk mencoba jenis olah raga baru, mengunjungi tempat – tempat baru, atau mencoba untuk menggeluti hobi baru. Ya dengan beragam kegiatan baru ini rasa galau akibat jauh dari pasangan akan sedikit dapat berkurang.

author