Tips Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Aman dan Alami

Membangun rumah tangga tentu tidak akan lengkap tanpa kehadiran buah hati. Yap banyak orang mengatakan bahwa anak merupakan pelengkap sebuah kebahagiaan dalam menjalin rumah tangga. Sayangnya tidak semua keluarga diberi kemudahan untuk memiliki buah hati. Tidak sedikit yang harus rela menunggu hingga bertahun – tahun baru dikaruniai momongan. Bahkan ada yang sampai tua tidak pernah merasakan bahagianya memiliki buah hati.

Berbicara mengenai hal tersebut, tentu ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi sebuah keluarga sulit mendapatkan keturunan. Dan salah satu yang paling mungkin tentu adalah masalah kesuburan sang istri.

Nah oleh sebab itu, bagi Anda yang tengah berusaha untuk mendapatkan buah hati, berikut kami akan sajikan tips alami meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil.

subur

Cara meningkatkan kesuburan wanita secara alami

  • Jaga berat badan Anda tetap ideal

Berat badan ternyata memiliki pengaruh besar terhadap kesuburan. Seorang wanita dengan berat badan jauh diatas normal atau obesitas beresiko mengalami ketiknormalan hormon dan sirklus menstruasi. Hal ini memiliki kaitan erat dengan pembuahan, karena bisa mengganggu proses ovulasi.

  • Atur pola makan yang baik

Mengkonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang dapat membantu tubuh memproduksi hormon secara baik, terlebih makanan dari jenis organik. Selain itu konsumsi pula beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan, seperti madu, minyak zaitun, kecambah, serta beberapa jenis kacang – kacangan.

Stress dapat menyebabkan ketidak seimbangan hormon yang ekstrim, hal ini lantas dapat mempengarusi proses ovulasi yang erat kaitannya dengan kesuburan wanita. Untuk itu jauhkan diri Anda dari stress dan berbagai gangguan kesehatan yang dapat memicu terjadinya stress. Salah satu cara untuk mencegah stress adalah dengan racin berolah raga ringan dan mengatur pola istirahat dengan baik.

author