Tips Menjadi Istri Cerdas Saat Di Dapur

Salah satu tugas seorang istri dalam keluarga adalah menyiapkan hidangan untuk suami dan anak – anaknya. Setuju kan? Nah maka dari itu perlu sekali menjadi istri yang cerdas saat di dapur. Bagaimana caranya? Mudah kok, yakni istri harus mampu memilih, memilah, dan mengolah bahan makanan yang baik menjadi menu sehat dan lezat untuk keluarga.

memasak

Dan berikut ini, beberapa tips menjadi istri cerdas saat di dapur. Yuk simak sama – sama.

  • Pilih jenis makanan organik

Bahan makanan organik memang ditujukan untuk orang – orang atau keluarga yang bergaya hidup sehat. Meski harganya sedikit lebih mahal, namun pastinya Anda tidak mau berkompromi dengan masalah kesehatan bukan? Salah satu kelebihan dari bahan makanan organik adalah terbebas dari berbagai zat kimia yang berasal dari pukuk dan pestisida yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, benar saja jika dikatakan makanan organik adalah investasi penting bagi kesehatan keluarga.

  • Pilih bahan makanan lokal

Memilih produk dalam negeri tentu jauh lebih bijak dari pada menggunakan produk impor bukan? Termasuk untuk bahan makanan. Selain dapat membantu perekonomian nasional, memilih produk lokal dapat memastikan kesegaran bahan makanan yang Anda beli. Pasalnya produk lokal tidak harus melalui jalur panjang layaknya bahan makanan import.

  • Masak bahan makanan sampai benar – benar matang

Jangan biasakan mengkonsumsi makanan setengah matang, terlebih untuk bahan makanan seperti daging dan telur. Pasalnya pengolahan yang tidak sampai matang sempurna berpotensi meninggalkan microba atau bakteri yang terkontaminasi di dalamnya tetap hidup. Dengan demikian akan sangat berbahaya mana kala masuk dalam tubuh Anda.

  • Batasi memilih bahan makanan olahan daging berpengawet

Sosis, daging kalengan, dan naget seringkali menjadi pilihan banyak keluarga, khususnya di daerah perkotaan. Namun ternyata bahan makanan sejenis ini sedikit kurang baik jika dikonsumsi terus menerus. Untuk itu batasi pengkonsumsian bahan makanan ini.

  • Masak secukupnya dan usahakan sekali habis

Makanan yang masih segar atau baru selesai dimasak tentu lebih lezat bukan? Dan ternyata makanan ini juga lebih sehat untuk tubuh. Maka dari itu pandai – pandailah menakar masakan agar dapat sekali habis dan tidak meninggalkan sisa.

 

 

author