Tips Menjaga Kesehatan Bayi Dalam Kandungan

No comment 410 views

Kehamilan merupakan hal yang sangat membahagiakan dan banyak ditunggu oleh pasangan yang mulai berumah tangga. Salah satu hal penting yang sangat dianjurkan adalah menjaga kesehatan bayi dalam kandungan. Melalui perilaku yang bijak dan teliti, Anda dapat memberikan dampak positif yang maksimal terhadap kesehatan bayi. Berikut ini, ada beragam tips yang secara langsung diperuntukkan demi kesehatan janin Anda.

Berolahraga dengan bijak

Olahraga yang ditujukan untuk menjaga keseimbangan perut dan punggung bawah merupakan satu hal yang begitu dianjurkan bagi ibu hamil. Namun, usahakan untuk beraktivitas seperlunya dan jangan larut dalam aktivitas yang justru melelahkan. Hindari beragam olahraga ekstrem seperti latihan kekuatan otot, atau bersepeda.

Hindari kontak langsung dengan bahan kimia

Ketika Anda sedang diharuskan ntuk membersihkan rumah, maka jangan melakukan kontak berlebihan terhadap bahan kimia. seorang wanita hamil dipercaya mampu mmeberikan dampak yang buruk terhadap perkembangan janin apabila ia selalu berada dekat dengan bahan kimia. untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan beragam zat pembersih yang tidak membahayakan kehamilan, seperti cuka, air, atau baking soda.

Hindari pewarnaan rambut

Anda boleh-boleh saja mewarnai rambut ketika hamil, namun yang paling penting adalah jangan terlalu menempatkan cairan pewarna tersebut di kulit kepala. Cukup tempatkan cairan pewarna rambut pada bagian ujung. Kemudian, pastikan Anda berada di ruangan yang mempunyai ventilasi sangat baik.

Mengkonsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran merupakan dua elemen penting yang mampu meningkatkan kualitas kesehatan bayi Anda. Dengan dua kandungan makanan tersebut, maka bayi akan terus mendapatkan suplai vitamin serta mineral penting dalam menjaga tumbuh kembangnya di dalam kandungan.

Juga, amat disarankan untuk mengkonsumsi susu ibu hamil dengan teratur. Tetapi, jangan terlalu banyak mengkonsumsi vitamin saat mengandung karena Anda menginginkan anak tumbuh dengan sehat. Cobalah untuk mengurangi konsumsi vitamin tersebut sesuai dengan anjuran dan perbanyak sayuran serta buah.

Semoga cara menjaga kesehatan bayi di atas dapat membantu Anda sepenuhnya.

author