Tips Menjalin Hubungan Baik dengan Keluarga, Kerabat dan Teman

Sebuah keluarga akan terbangun secara baik dan selalu dinaungi kebahagiaan tatkala antara penghuninya saling berkomunikasi dan berhubungan dengan baik. Bahkan tidak hanya antar penghuni rumah saja, namun juga dengan keluarga, kerabat, dan teman – teman.

Membangun hubungan baik dengan keluarga, kerabat, dan teman sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya merekalah orang – orang yang akan selalu bersama keluarga Anda ketika keluarga Anda didera musibah. Selain itu dengan adanya hubungan baik dengan mereka, artinya tidak akan ada permusuhan yang hanya akan membuat kehidupan keluarga Anda tidak tenang dan damai.

Nah mengingat betapa pentingnya membangun hubungan baik dengan keluarga, kerabat dan teman ini, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba.

keluarga

Tips membangun hubungan baik dengan keluarga, kerabat, dan teman

  • Sambut dengan sambutan yang baik keberadaan mereka di tengah – tengah keluarga Anda, terutama ayah – ibu kandung dan ayah – ibu mertua Anda.
  • Jagalah lisan ketika berkomunikasi, pastikan Anda mengerti kapan waktunya bersantai dan bercAnda dan kapan waktunya serius. Usahakan pula untuk jangan sampai meluakai perasaan.
  • Tunjukkan sikap keramah-tamahan Anda ketika dikunjungi keluarga, kerabat, atau teman dekat. Siapkan tempat duduk yang menyenangkan, jangan lupa siapkan sajian kesukaan yang akan menambah erat hubungan Anda dengan mereka.
  • Jalin silaturahmi dengan secara rutin berkunjung ke rumah keluarga dan kerabat. Atau minimal dengan secara rutin aling memberi kabar melalui telpone atau media komunikasi lainnya.
  • Bersenang hatilah ketika keluarga, kerabat, atau teman Anda meminta bantuan Anda, seperti misalnya sedang memiliki hajatan atau tengah terkena musibah.
author