Tips Menu Anak Autis yang Wajib Diketahui

No comment 515 views

Menu anak autis cenderung berbeda dengan dengan anak lainnya karena mereka harus mendapatkan menu yang benar-benar bernutrisi. Ini sangat diperlukan untuk meningkatkan pertumbuhan terutama meningkatkan kecerdasan otak. Beragam menu anak autis berikut ini semoga dapat membantu Anda untuk menyajikan makanan terbaik bagi anak autis.

Hindari makanan yang beralergi

Pelajari menu makanan anak autis dengan baik terlebih dahulu. Karena bisa jadi, anak tersebut memiiki alergi terhadap menu makanan tertentu. Makanan yang tidak diinginkan dapat menjadi bahan kimia yang merusak otak, pencernaan, dan sistem penyerapan makanan di dalam tubuh.

Meningkatkan konsumsi vitamin dan mineral

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa pendekatan gizi yang baik mampu membantu anak yang terkena autisme. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin B6, C, dan suplemen magnesium dapat menghasilkan sesuatu yang positif bagi penderita autis. Sebuah studi telah dilakukan pada anak-anak perancis dimana mereka mengalami peningkatan kemampuan dalam berpikir melalui kombinasi nutrisi vitamin B6 serta magnesium.

Dokter anak Mary Megson dari Richmond, Virginia, percaya bahwa anak-anak autis banyak kekurangan vitamin A. Selain membangun penglihatan yang lebih baik, vitamin A juga penting untuk membangun sel sehat dalam usus dan otak. Sumber terbaik dari vitamin A adalah ASI, daging, lemak susu, ikan dan minyak ikan cod, dan sayuran.

Menu makanan asam lemak omega 3

Kekurangan asam lemak omega 3 dapat berbahaya pada orang dengan gejala autisme. Penelitian oleh Dr Gordon Bell di Stirling University telah menunjukkan bahwa beberapa anak-anak autis memiliki cacat enzimatik dapat menghilangkan lemak esensial dari membran sel otak lebih cepat dari yang seharusnya. Ini berarti bahwa anak autis cenderung membutuhkan asupan lebih tinggi dari lemak esensial dari rata-rata. Dan telah ditemukan bahwa suplementasi asam lemak moga 3 dapat memperlambat aktivitas enzim yang rusak, meningkatkan perilaku, suasana hati, imajinasi, dan fokus pada anak-anak autis.

Itulah tips menu makanan anak autis yang semoga dapat membantu Anda.

author