Tips Mudah Mengusir Kecoa dari Rumah Anda

No comment 722 views

Kecoa merupakan jenis serangga yang bagi kebanyakan orang dianggap menjijikkan, mungkin juga Anda adalah salah satu yang membencinya. Tidak hanya menimbulkan kesan jorok keberadaan kecoa seringkali menyebab anak – anak merasa ketakutan.

Selain itu kecoa juga dapat menjadi penyebab beberapa penyakit, misalnya saja asma dan tipus. Kecoa yang berkeliaran disekitar ruangan rumah Anda biasanya akan meninggalkan sebuah protein khas, dimana jika protein ini terhirup dapat menyebabkan resiko terkena asma. Kecoa juga dapat menyebabkan tipus lewat makanan yang dihinggapinya setelah sebelumnya ia hinggap pada makanan – makanan basi dan tempat sampah.

kecoa

Mengingat berbagai kerugian yang mungkin Anda alami dengan keberadaan kecoa, tentu Anda menginginkan rumah yang bersih dan bebas kecoa. Namun bagaimana cara mengusirnya? Berikut tips ampuh mengusir kecoa dari rumah Anda:

  • Selalu pastikan meja makan Anda dalam keadaan bersih setelah makan. Jika ada sisa makanan yang sudah tidak digunakan segera buang.
  • Simpan makanan Anda dalam wadah yang tidak memungkinkan kecoa menghinggapinya. Menyimpan makanan dalam kulkas adalah cara yang ampuh mengcegah datangnya kecoa.
  • Tutut rapat tempat sampah dan letakkan di luar rumah. Selain mampu mencegah datangnya kecoa hal ini juga bisa mencegah timbulnya bau tidak sedap dari dalam tempat sampah.
  • Jangan membiarkan piring kotor di tempat cucian sepanjang malam. Usahakan untuk segera mencuci peralatan makan Anda setelah selesai menggunakannya.
  • Bersihkan secara rutin tempat tempat lembab, seperti kamar mandi dan tempat mencuci piring.

Mudah bukan? intinya, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dapat mendati senjata ampuh untuk mengusir kecoa dari rumah Anda.

author