Tips Seputar Bayi baru Lahir

No comment 485 views

Jangan buat diri anda panik ketika mendapatkan masalah mengenai bayi yang baru lahir. Karena kami akan menghadirkan tips seputar bayi baru lahir yang ditemukan dari sumber-sumber informasi terbaik. Ini kami lakukan untuk mencegah kekhawatiran setiap orang tua ketika menemukan masalah yang sejatinya tidak terlalu perlu untuk dikhawatirkan. Berikut adalah tips seputar bayi baru lahir khusus untuk anda.

Berikan ASI dengan sempurna

Bayi yang baru lahir biasanya sangat mudah lapar. Untuk itu, amat disarankan bagi setiap ibu untuk memberikan ASI dengan sempurna dari waktu ke waktu. Sebagian besar, seorang ibu belum mempunyai air susu yang cukup ketika bayi mereka baru lahir dan tentu saja mereka harus mengkonsumsi makanan bernutrisi agar air susu mudah keluar. Salah satu makanan penting yang sudah seharusnya dikonsumsi adalah daun katuk.

Mandikan bayi dengan hati-hati dan teratur

Pilih sabun mandi yang terbukti tidak memberikan iritasi dan berbau lembut. Bersihkan seluruh anggota tubuh bayi dan beberapa bagian yang mendetail amat disarankan untuk menggunakan kapas basah. Beberapa bagian tubuh yang dibersihkan menggunakan kapas basah adalah telinga, kelopak mata, serta alat kelamin bayi.

Mandikan bayi anda dengan hati-hati dan kalau perlu minta bantuan orang lain ketika akan memandikannya. Juga, bersihkan tubuh bayi menggunakan handuk yang kering serta lembut dan basuh bayi menggunakan minyak telon.

Mengatasi sakit pada bayi

Jika bayi anda mengalami sakit seperti batuk atau demam, cobalah untuk memberikan minyak telon ke dada si bayi agar ia merasa nyaman dan hangat. Susui bayi anda sesering mungkin agar ia mampu mendapatkan nutrsi terbaik selama sakit. Jika dalam beberapa jam anda tidak menemukan perubahan pada kondisi bayi, maka segera bawa bayi anda untuk pergi ke dokter dan menemukan pengobatan lebih lanjut.

Itulah beberapa tips seputar bayi baru lahir yang bisa anda coba dan terapkan. Sekali lagi, jangan buat diri anda panik terhadap hal-hal yang sebenarnya bisa diatasi secara sederhana.

author