Tips Sukses Mempersiapkan Pesta Pernikahan

Esensi dari sebuah pernikahan tentu adalah menyatukan dua insan berbeda jenis kelamin melalui ijab kabul yang sah. Namun jika kita tengok disekitar kita, tentu Anda setuju bahwa pernikahan sangat identik dengan pesta. Yap pesta, entah itu yang bertarap sederhana dan kecil – kecilan, hingga yang sangat mewah layaknya pernikahan pangeran kerajaan di inggris.

Memang hal ini sudah menjadi sesuatu yang umum dan wajar terjadi, bahkan ketika sebuah pernikahan dilangsungkan tanpa pesta justru nampak sedikit ada yang kurang. Namun menyelenggaran pesta pernikahan bukan perkara mudah hlo. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum melangsungkan pernikahan. Nah bagi Anda yang hendak melangsungkan pesta pernikahan, tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan dan melakukan beberapa hal berikut.

pesta

Tips mempersiapkan pesta pernikahan

  • Buat konsep pesta pernikahan yang tepat

Konsep pesta selalu menjadi bagian terpenting dalam kelancaran sebuah cara pesta, termasuk pesta pernikahan. Untuk itu renungkan dan musyawarahkan dengan pihak keluarga Anda dan pasangan mengenai konsep seperti apa yang hendak dipakai. Ingat ini merupakan momen bersejarah yang kemungkinan hanya akan terjadi sekali dalam hidup Anda, maka dari itu pastikan Anda memiliki konsep pesta yang mantap.

  • Susun panitia dengan membagi dalam beberaa bidang tanggung jawab

Panitia merupakan faktor penting yang akan menentukan kesuksesan acara pesta pernikahan Anda. Buat lah panitia kecil yang berisikan kerabat maupun teman dekat kepercayaan Anda, lalu bagi mereka ke dalam beberapa bidang tanggung jawab. Meskipun setiap anggota panitia memiliki tanggung jawab masing – masing, selalu lakukan koordinasi terstruktur dan posisikan diri Anda sebagai seorang konseptor untuk mengarahkan semuanya.

  • Persiapkan budget dan seluruh keperluan pesta jauh – jauh hari

Mengingat banyaknya hal yang harus dipersiapkan, mulai dari tempat hingga konsumsi maka Anda harus menyiapkan dana sejak jauh – jauh hari. Tidak murah memang menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan, untuk itu ada baiknya Anda menyesuaikan konsep pernikahan dengan kemampuan finansial Anda.

author