Tips Untuk Ibu Hamil Muda

No comment 602 views

Ketika sedang mengandung adalah masa – masa tersulit dalam hidup seorang wanita, karena mereka diberi amanat untuk menjaga nyawa calon manusia yang sedang dikandungnya. oleh karena itu tidak heran bila ibu kerap berhati – hati dalam melakukan segala tindakannya, selain itu ibu hamil pun cukup berhati – hati ketika hendak memakan suatu jenis makanan.

Ibu-Hamil
Khususnya untuk mereka yang sedang hamil muda, menjaga kehamilan adalah suatu tugas yang sangat berat. pasalnya sekali saja terjatuh meski tanpa sengaja akan dapat menyebabkan keguguran. selain itu, bila tidak sengaja memakan buah – buahan seperti nanas juga dapat menyebabkan hal yang sama. Maka dari itu, untuk anda yang tengah hamil muda silakan simak tips untuk ibu hamil muda berikut ini.

Dilarang Merekok
Tidak sedikit wanita juga merokok, khususnya mereka yang tinggal diperkotaan. seperti keterangan yang tertera dalam bungkus rokok, merokok dapat menyebabkan gangguan pada janin. Maka dari itu, buat anda yang sebelumnya sering merorkok sebaiknya ketika hamil hilangkan kebiasaan tersebut.

Jangan Mengangkat Benda Berat
Banyak sekali wanita kini bekerja layaknya seorang pria pada sebuah perusahaan, dan tidak sedikit juga pekerjaan mereka lumayan berat. Untuk anda yang memutuskan bekerja ketika sedang hamil, sebaiknya anda tidak melakukan pekerjaan yang berat khususnya sampai mengambil pekerjaan yang berhubungan dengan mengangkat barang.

Menjaga Pola Makan
Agar si cabang bayi dapat tumbuh dengan baik, anda yang sedang hamul sangat wajib untuk menjaga pola makan anda. Usahakan anda memakan makaan yang sehat dan bergizi, tujuannya untuk memberikan nutrisi yang cukup untuk si cabang bayi.

Cek Up ke Dokter
Untuk memastikan kehamilan anda baik – baik saja, anda juga dianjurkan untuk melakukan cek up setiap sebulan sekali. Sehingga perkembangan bayi anda bisa diketahui, apakah sudah seperti seharusnya atau ada tanda – tanda perkembangan bayi yang kurang baik.

Nah itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan ketika sedang hamil muda, yang perlu diperhatikan sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang memiliki zat asam tinggi seperti buah nanas. Dan usahakan untuk tidak mengambil pekerjaan berat, khususnya yang dapat menyebabkan anda terjatuh.

author