Upin dan Ipin, Cerita Anak Islami

No comment 1807 views

Upin dan Ipin, Anda pasti sering mendengar nama kedua tokoh kartun tersebut. Ya, kartun Upin dan Ipin hadir sejak Ramadhan tahun 2012 yang lalu. Upin dan Ipin booming karena menjadi acara distasiun TV lokal. Upin dan Ipin digemari anak-anak karena ceritanya yang unik disertai dengan animasi yang cukup baik. Meskipun menggunakan dialek Melayu, tetapi perkataan yang ada di film kartun ini mudah untuk dipahami.

Cerita Anak Islami berjudul Upin dan Ipin menceritakan kehidupan sepasang anak kembar bernama Upin dan Ipin yang tinggal dengan “Opa”nya dan kakaknya yang bernama Kak Ros. Berbeda dengan Indonesia, Opa di Indonesia adalah panggilan untuk kakek. Sedangkan di Malaysia, Opa berarti nenek. Film ini menceritakan tentang moral dan upin dan ipin yang belajar berpuasa.

Tokoh Cerita Upin dan Ipin

Tokoh Cerita Upin dan Ipin

Film ini menceritakan tentang dua anak kecil yang belajar berpuasa di bulan Ramadhan. Film ini perlu dicontoh untuk anak-anak Indonesia karena mengandung pesan moral yang sangat banyak. Bagaimana anak menghargai makna tentang puasa, dan belajar berpuasa dari kecil.

Serta untuk orang tua juga, supaya bisa mengikuti langkah dalam mendidik dan mengajarkan melaksanakan ibadah yang baik pada anak-anaknya. Upin dan Ipin yaitu film animasi yang dibuat oleh Les Copaque, suatu industri media di Selangor, Malaysia. Upin dan Ipin mempunyai episode teranyar. Film animasi keluarga ini menceritakan perihal kehidupan 2 orang anak malaysia dalam kehidupan kesehariannya. Dalam film animasi ini ditampilkan etnik-etnik yang ada di Malaysia. Ada Etnik Melayu, China ataupun India.

Settingnya sendiri bakal membawa kita ada ditengah pedesaan yang tentram dengan cara bersilahturahmi sesama umat beragama. Peleburan Kultur yang bermacam-macam tanpa jarak benar-benar kental. Seakan meyakinkan bahwasanya Islam betul-betul Agama yang terbuka serta berdampingan dengan aliran lain.

Walau berdialek Malayu, namun kita orang Indonesia tetap bisa dengan gampang menyerap maksud serta artinya. Animasinya juga sudah rapi, baik dan mudah dimengerti oleh banyak kalangan.

Berikut ini salah satu contoh Video Cerita Anak Islami, Upin dan Ipin

Sekian tentang Cerita Anak Muslim, Upin dan Ipin

author