Usir Bau Badan Tidak Segar dengan Aneka Bahan Alami

Bau badan tidak sedap sering kali menjadi masalah serius bagi kebanyakan orang, terlebih bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilannya. Benar saja, pasalnya bau badan bisa jadi membuat seseorang tampil kurang percaya diri atau minder. Untuk itu masalah ini harus segera diatasi. Namun bagaimana caranya?

Ada banyak cara yang bisa Anda coba, salah satunya adalah dengan menggunakan deodoran. Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu sumber bau badan tidak sedap adalah dari ketiak yang berkeringat dan bercampur dengan kuman. Untuk itu menjaga ketiak tetap segar adalah kunci mengusir bau badan tidak sedap.

bau badan

Nah berikut ini beberapa bahan alami untuk mengusir bau badan tidak sedap:

  • Cengkih

Jenis rempah – rempahan yang satu ini memang dikenal memiliki bau khas yang unik dan berkasiat menghilangkan bau badan. Caranya, Anda tinggal m,erendam beberapa kuntum cengkih dengan air hangat, diamkan beberapa menit. Setelah itu oleskan air cengkih tersebut pada ketiak Anda.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis juga dapat Anda jadikan alternatif untuk mengusir bau pada ketiak Anda. Caranya tidak terlalu sulit, pertama siapkan 3 buah jeruk nipis kemudian potong melintang menjadi beberapa bagian. Selanjutnya taburkan kapur sirih secukupnya dan campurkan hingga merata. Setelah itu, oleskan pada ketiak Anda dan diamkan sekitar 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air bersih. Untuk hasil efektif lakukan secara rutin dua kali sehari setiap habis mandi.

  • Daun kemangi

Mungkin Anda lebih mengenal daun kemangi sebagai daun lalapan, namun dibalik itu semua ternyata daun kemangi memiliki manfaat untuk mengusir bau badan. Caranya cukup dengan mengkonsumsinya setiap hari. Kandungan zat alami yang ada di dalam daun kemangi ini dapat menetralisir bau badan tidak sedap dari dalam tubuh Anda.

author