Variasi Makanan Sehat Untuk Anak-Anak

No comment 874 views

Variasi makanan sehat untuk anak-anak memang sangat penting dilakukan oleh setiap orang tua. Hal ini terjadi karena anak cenderung bosan dengan makanan yang ada sehingga membuatnya enggan untuk mengkonsumsi menu makan. Jadi, menggunakan variasi makanan dengan penyajian menarik sepertinya merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh orang tua. Kami merekomendasikan Anda untuk menyertakan beragam makanan berikut dalam rangka mendapatkan makanan sehat bagi anak setiap hari.

Bayam

Ini merupakan makanan yang amat penting karena mengandung vitamin serta zat besi. Tentu saja, Anda mengerti bagaimana peran zat besi dalam pencegahan anemia. Anak Anda juga bisa mempunyai anemia meskipun ia berada pada umur yang sangat muda. Oleh karena itu, sangat wajib memberikan variasi makanan berupa bayam agar kualitas kesehatan anak terjaga.

Daging kelinci

Jika merasa daging ayam saat ini tidaklah terlalu sehat, Anda bisa mencoba daging kelinci untuk menciptakan kreasi makanan sehat. Daging kelinci mengandung beragam serat yang sangat baik bagi kesehatan dan pencernaan anak Anda. dengan adanya daging kelinci, anak akan mendapatkan lemak sehat serta vitamin penting bagi perkembangan tubuhnya. Kelinci merupakan hewan herbivora jadi selain nikmat, dagingnya juga sangat bergizi.

Wortel

Sayuran yang satu ini seakan menjadi menu wajib untuk mendukung kesehatan anak. Dengan adanya wortel, maka anak mampu mendapatkan vitamin A yang begitu tinggi untuk meningkatkan kesehatan mata serta meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Brokoli

Merupakan makanan dengan kalsium yang sangat tinggi. Seberapa tinggi jumlah kalsium yang ada di dalam brokoli? Di dalam satu mangkok brokoli, apabila direbus mampu menciptakan kalsium yang sama dengan satu gelas susu. Selain kalsium yang tinggi, makanan ini juga kaya akan vitamin C untuk meningkatkan kesehatan serta daya tahan tubuh anak.

Berikan variasi makanan sehat untuk anak-anak di atas dengan penyajian yang menarik dan tentunya berbeda-beda. Selamat mencoba.

author