Vitamin Untuk Ibu Hamil Dan Kegunaannya

No comment 511 views

Seperti yang diketahui, mereka yang sedang hamil membutuhkan nutrisi yang lebih untuk tubuh dan si cabang bayi yang dikandungnya. Oleh karena itu banyak ibu hamil selalu berusaha untuk memberikan tubuhnya karbohidrat, protein, dan vitamin yang cukup. Namun dibalik itu semua, rupanya vitamin merupakan yang paling dibutuhkan ibu hamil untuk tumbuh kembang anaknya yang sedang dikandung serta untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Dan berikut ini adalah beberapa contoh vitamin untuk ibu hamil dan kegunaanya, berikut informasi selengkapnya.

vitamin

Vitamin A
Vitamin A berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dan sejumlah ahli juga meyakini, ibu yang memenuhi kebutuhan vitamin A yang cukup selama ahamil akan membuat bayi lahir dengan mata yang indah, untuk mendapatkan vitamin A ibu hamil bisa mengkonsumsi wortel, kuning telur, susu, dan juga margarin.

Vitamin B
Selain vitamin A, ibu hamil juga disarankan untuk memenuhi kebutuhan vitamain B, baik itu vitamin B1, B2, B3, B5, B6, maupun B12. Secara umum vitamin B sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, khususnya sistem pencernaan. Vitamin B sendiri banyak terdapat pada makanan berbahan dasar gandum dan kacang – kacangan.

Vitamin C
Diantara semua vitamin, vitamin C adalah yang paling umum diketahui orang. Untuk kegunaanya sendiri bisa digunakan untuk melawan infeksi, penawar racun dalam tubuh, dan bahkan untuk menyembuhkan luka seperti sariawan. Vitamin C sendiri banyak terdapat pada buah jeruk, jadi anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya.

Vitamin D
Untuk menguatkan tulang, ibu hamil disarankan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D yang sangat baik untuk penyerapan kalsium di usus. Vitamin D biasanya banyak terdapat di kuning telur, minyak ikan, mentega.

Vitamin E
vitamin E biasanya banyak terdapat di gandum dan touge, untuk kegunaanya baik untuk menjaga keutuhan dinding sel, dan juga melindungi asam lemak.

Vitamin K
Vitamin terkahir untuk ibu hamil adalah vitamin K, vitamin ini banyak terdapat pada sayuran hijau yang sangat baik untuk membantu proses pembentukan darah.

author