Waspada Bisa Jadi Miliria menyerang Kulit Buah Hati Anda

Sering menemukan bintil-bintik merah di kulit anak Anda? Mungkin saja itu penyakit miliria. Penyakit ini sebenarnya sangat sering kita jumpahi dan tidak begitu parah. Tanda-tanda penyakit miliria ini adalah timbulnya bintil-bintil merah di kulit baik disertai air maupun tidak. Timbulnya penyakit ini pada bayi, sering ditandai dengan rewel, dan pada anak yang sudah agak besar, anak akan sering menggaruk bagian kulit yang terkena miliria. Hal ini karena bintik-bintik merah ini menyebabkan gatal.

Lalu mungkin Anda masih bertanya-tanya apa penyebab penyakit miliria ini? Hal ini dikarenakan kulit bayi masih dalam tahap perkembangan dan penyempurnaan, sehingga proses keluarnya keringat belum sempurna. Tanpa penyebab yang jelas, kulit ari bayi yang semestinya berganti, namun tidak. Akibatnya akanmenyumbat keringat, lalu keringat menumpuk. Keringat yang menumpuk ini mengakibatkan lepuh-lepuh sebesar pangkal jarum pentul. Pada sekitar daerah lepuh tersebut biasanya akan ada bintik-bintik merah. Daerah rawan biang keringat ini antara lain leher, bahu, dada, dan lipatan- lipatan tubuh.

anak kulit

Biang keringat ini mungkin akan sering kambuh. Oleh karena itu Bunda seharusnya siap mencari solusi ketika miliria menyerang Si Buah Hati. Miliria ini, walaupun penyakit ringan, namun jangan dianggap remeh. Hal ini dikarenakan bila niang keringat mengalami iritasi dan kontak dengan kuman, akan mengakibatkan bernanah atau menjadi bisul yang tentu akan sanggat menggangu anak Anda.

author