Wisata Yuk, Ke Taman Impian Jaya Ancol

No comment 866 views

Liburan sekolah biasanya cocok untuk wisata bersama sama keluarga, bingung mau wisata kemana.?

Taman Impian Jaya Ancol merupakan objek  wisata di Jakarta Utara. Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa. Senantiasa menciptakan lingkungan social yang lebih baik melalui sajian hiburan berkhualitas yang berunsur seni, budaya dan pengetahuan. Dikelola oleh anak perusahaannya terutama PT Taman Impian Jaya Ancol yang meliputi pengelolaan kawasan pariwisata dan telah dibangun area seluas 552Ha, lokasi dekat pantai, terbaik di Jakarta.

•Pantai dan Taman, merupakan wahana hiburan yang menawarkan kesegaran suasana pantai bagi semua kalangan dan usia dan memiliki 5 pantai (Pantai Festival, Indah, Elok, Ria dan Carnival Beach Club) dan Danau Impian.

•Dunia Fantasi, sudah dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1986 dan popular dengan sebutan Dufan. Merupakan theme park pertama yang dikembangkan oleh Ancol. Dufan merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui berbagai content wahana permainan berteknologi tinggi yang terbagi dalam 8 kawasan.

•Atlantis Water Adventure(AWA), meupakan theme park kedua yang dikembangkan oleh Ancol dan berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. AWA merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol yang akan member pengunjung petualangan wisata air dengan 8 kolam utama, yaitu : Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Octopus, Atlantean dan Kiddy Pool.

•Gelanggang Samudra, merupakan theme park ketiga yang dikembangkan oleh Ancol. Samudra sendiri merupakan edutainment theme park yang bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa, antara lain lumba-lumba, paus putih, anjing laut dan sinema 4D.

•Sea World, adalah underwater aquarium pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan area seluas 2Ha.

•Padang Golf Ancol, bernuansa pantai di tengah-tengah kawasan wisata yang memiliki 18hole dengan design lapangan unik. Lokasinya sangat strategis dan mudah dicapai dari seluruh penjuru Jakarta.

•Marina, Dermaga kapal pesiar bergaya kosmopolitan yang pertama dan terlengkap di Indonesia. Marina juga berfungsi sebagai pusat olahraga laut.

•Pasar Seni, merupakan pusat kegiatan seni dan kerajinan yang memberikan inspirasi serta wawasan bagi penikmat dan kolektor seni. Pasar seni juga merupakan wujud nyata kepedulian Ancol atas kelangsungan hidup para seniman berbakat.

•Ritel, lebih dari 30 kios penjualan souvenir, makanan dan minuman.

•Kereta Gantung, merupakan kereta gantung yang menghubungkan tempat wisata satu dengan yang lainnya di kawasan Ancol yang terbentang sepanjang kurang lebih 2,4km dari Pantai Festival hingga area parker AWA.

•Bowling, fasilitas olahraga bowling bertaraf internasional dengan 60 lintasan.

•Wisata Kuliner, fasilitas resto dan kafe.

Sumber: 1001wisata.com

author