Yang Hanya Terpikirkan

No comment 420 views

Sore itu cuaca Bandung terasa agak panas. Dalam perjalanan, saya berhenti di depan sebuah plaza, ingin membeli jajanan sekedar pelepas lapar dan dahaga. Sambil menunggu pesanan datang, tiba-tiba ada sekelompok ABG yang menarik perhatian. Biasa… dengan segala kelincahan dan keriangan remaja seumur mereka, tertawa, berteriak dan saling dorong. Bahagia sekali. Dan saya yakin, saat ini memori anda juga sedang bermain mengingat tingkah polah ketika masa-masa itu terlewati, ya kan ?

Tapi bukan sorak-sorainya yang menarik… setelah dilihat dengan seksama, ternyata kebahagiaan itu berasal dari seorang bocah jalanan yang berada di antara mereka. Jika disesuaikan dengan postur tubuhnya, diperirakan berusia kurang lebih empat tahun.

Subhanallah, apa yang mereka lakukan hanya pernah mampir di pikiran saya dan sama sekali tidak menyangka hal itu akan dilakukan oleh mereka (yang kata orang, dunia mereka penuh hura-hura dan buang waktu). Mereka tertawa geli karena baju baru yang mereka belikan lebih besar dari ukuran anak tersebut, tubuhnya jadi tenggelam sampai sebatas lutut. Sementara baju kumal yang tadi dipakai mereka buang ke tong sampah yang berdekatan. Tidak hanya sampai di situ, anak kecil itu digendong beramai-ramai dan dielus-elus penuh kehangatan, tidak sedikitpun terlihat kesan jijik ketika melakukan itu semua. Terakhir, bergantian mereka menggendong dan berpose ceria di setiap bidikan kamera yang ditujukan. Maha Kaya Engkau ya Rabb dengan kasih sayang-Mu.

Ah, pemandangan yang indah itu harus berakhir karena jajanan yang dipesan sudah datang dan masih banyak antrean di belakang mobil yang saya kemudikan. Ya Allah, ampuni hamba-Mu ini yang masih saja tidak peka dengan kebutuhan saudara-saudaranya.

Wahai adik-adik yang telah memberiku pelajaran berharga ini, semoga Allah memuliakan kalian. Terimakasih.

“Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya”

Ayo Sahabat-sahabat, masih banyak kesempatan buat kita !!!

Oleh: Patra Rina Dewi

Jika Anda tersentuh dengan cerita di atas, tolong “share” cerita ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

Sumber : ManajemenQolbu.Com

author