Yang Harus Disiapkan Untuk Kebutuhan Bayi Baru Lahir

Menanti kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga akan semakin bertambah mengasyikkan tatkala mempersiapkan segala kebutuhannya. Apalagi, bagi keluarga yang sedang menunggu anak pertama sudah pasti berbagai persiapan pun dilakukan mulai dari baju hingga hal lainnya terlebih saat sudah diketahui jenis kelamin bayi.

Nah, daripada menghabiskan dana yang cukup besar akibat “lapar mata”, hal yang terutama untuk disiapkan adalah menyusun terlebih dahulu dalam bentuk daftar. Susunlah sesuai dengan prioritas agar dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini penting agar tidak memborong semua barang yang berhubungan dengan kebutuhan bayi baru lahir yang pastinya akan membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Kebutuhan Bayi Baru Lahir : Sesuaikan Dengan Pertumbuhan Usia

kebutuhan bayi baru lahirSaat berbelanja segala kebutuhan bayi baru lahir, ada satu hal yang harus dipertimbangkan yaitu perkembangan bayi itu sendiri. Kita tentu tahu bahwa bayi sangat cepat sekali pertumbuhannya sehingga harus diperhitungkan keperluannya yang dapat dipakai lebih lama lagi. Jangan terfokus kepada baju atau sepatu yang pastinya akan sulit dikenakan lagi seiring dengan bertambahnya usia.

Berikut beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat mempersiapkan kebutuhan bayi seperti :

•    Memastikan jenis bahan yang digunakan terbuat dari bahan yang aman untuk digunakan. Begitu juga dengan rasa nyaman dan mudah menyerap keringat dengan baik juga tak dapat diabaikan.

•    Memilih warna baju yang cerah agar si kecil tidak terlihat kusam atau kumal. Hal ini penting karena dapat berpengaruh kepada psikologi si kecil nantinya.

•    Fokuskan kepada hal yang sifatnya lama dalam masa pakai seperti popok, seprei, hingga bantal tipis daripada sibuk memilih jenis baju terbaru dan lagi promo.

Agar tidak kesulitan dalam memenuhi segala keperluan tersebut, sebaiknya orang tua mencicilnya dalam membeli. Saat yang tepat untuk memulainya bisa diawali sejak adanya hasil USG yang memberitahukan jenis kelamin. Pastikan, membuat daftar terlebih dahulu agar mudah dalam menempatkan prioritas saat membeli. Lakukan diskusi dengan pasangan saat mempersiapkan segala kebutuhan bayi baru lahir.

author