Yuk Ajak Si Kecil Belajar Sekaligus Bermain

No comment 560 views

Semua hal yang diinginkan dalam fikiran bayi dan balita hanya bersenang – senang. Belum terbersit dalam konsep hidup mereka tentang belajar, namun pada dasarnya anak Andapun sebenarnya sudah mulai belajar ketika mereka tengah bermain.

Yap istilah belajar sambil bermain memang benar adanya. Si kecil akan mendapat berbagai pengalaman baru selama kegiatan bermainnya, mulai dari belejar berinteraksi dengan sesama, hingga belajar mengkoordinasikan kemampuan sensorik dan motoriknya.

Oleh sebab itu pilihlah permainan yang tidak hanya menghibur si kecil, namun juga yang sekaligus mendidik. Apa saja permainan ini? Yuk simak sama – sama.

mainan

Permaianan anak yang menghibur sekaligus mendidik

  • Permainan menyusun

Permainan menyusun akan sangat berguna untuk mengasah otak anak sejak kecil. Permainan ini akan membantu anak menemukan kreatifitasnya dalam memecahkan masalah. Permainan menyusun sendiri dapat bermacam – macam, diantaranya adalah balok susun dan puzzle.

  • Permainan mengasuh adik

Permainan ini sangat cocok untuk melatih anak tanggung jawab anak. Pasalnya melalui permainan ini anak bisa merasakan dirinya telahmenjadi orang dewasa yang harus mengasuh adiknya yang masih bayi. Dalam permainan ini Anda hanya butuh sebuah boneka mungil yang menarik.

  • Meniti balok tumpuan

Dengan permainan titian ini, anak akan secara otomatis belajar menjaga keseimbangan tubuhnya. Secara tidak langsung permainan ini juga akan mengasah konsentrasi anak dalam melakukan sesuatu.

author