Yuk Ajak Si Kecil Bergerak Aktif dengan Beragam Aktivitas Berikut

‘Balita aktif adalah balita yang sehat’ tentu banyak orang setuju dengan ungkapan tersebut. Pasalnya bergerak aktif menjadi salah satu ciri pertumbuhan yang baik untuk anak usia balita. Rasa ingin tahunya yang tinggi serta tingkat ekploratifnya yang terus meningkat mendorong si kecil untuk terus bergerak dan mencari hal baru disekitarnya. Hal ini tentu akan membuatnya kaya pengalaman dan secara otomatis ia akan belajar banyak hal dari segala kegiatan aktifnya.

Nah untuk itu, yuk ajak si kecil bergerak aktif. Banyak aktivitas yang dapat Anda tawarkan untuk balita aktif Anda, mulai dari olahraga, uotbond, menari, dan beragam aktivitas lainnya yang membutuhkan gerakan – gerakan aktif.

sepeda

Dan berikut ini kami merangkum tiga aktivitas tepat untuk mengajak anak bergerak aktif. Apa saja? Simak berikut ini.

  1. Bersepeda

Luangkan waktu Anda ditengah – tengah kesibukan aktivitas sehari – hari untuk menemani anak bermain sepeda. Untuk waktu yang tepat kami sarankan di sore hari. Bersepeda santai disore hari sambil berkeliling komplek atau taman, selain menyenangkan ternyata juga memiliki banyak manfaat. Dengan bersepeda, secara tidak langsung anak akan melatih kekuatan otot – otot lengan dan kakinya, melatih keseimbangan tubuh anak, serta menyehatkan sistem kardiorespiratori seperti jantung dan paru – paru.

  1. Bermain Jaring Laba – Laba

Salah satu kegiatan yang termasuk dalam jenis kegiatan untuk outbond ini tentu akan sangat disukai oleh anak Anda yang aktif. Dengan permainan ini anak akan merasakan dirinya layaknya super hero favorit mereka, Spider Man. Tidak hanya menyenangkan, permainan jaring laba – laba ini akan melatih keberanian anak, serta melatih koordinasi kerja otot tangan dan kaki.

  1. Menari

Bagi putri cantik Anda yang tengah aktif bergerak, menari mungkin akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Menari akan membantunya untuk membentuk tubuh yang lentur serta menguatkan berbagai otot dalam tubuhnya. Gerakan tubuh yang aktif ketika menari akan membuat si kecil memiliki sistem kardiorespiratori yang sehat serta koordinasi tubuh yang bagus.

author