Yuk Bersepeda Bareng Keluarga

No comment 753 views

Lingkungan sehat yang kita dambakan semakin hari semakin jauh dari kenyataan. Sungai-sungai banyak yang sudah tercemar dengan limbah. Udarapun tak luput dari berbagai macam pencemaran. Baik dari idustri, pembakaran sampah, maupun alat transportasi. Apalagi kualitas bahan kita masih banyak yang mengandung timbel (Pb).

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan dan Lingkungan
Manfaat bersepeda mungkin mulai tergusur dengan adanya sistem transportasi modern. Karena adanya fasilitas tersebut, saat ini olah raga yang sejak ada pada zaman dahulu ini mulai ditinggalkan. Untuk meningkatkan kembali minat anda untk bersepeda, berikut ini ada beberapa manfaat bersepeda untuk kesehatan.

Meskipun kelihatannya sepele, ternyata banyak sekali manfaat bersepeda. Dan bisa dikatakan olahraga ini sebagai salah satu olahraga termurah karena sebagian besar orang memiliki sepeda. Selain itu bersepeda juga dapat dilakukan dimana saja, misalnya di sekitar komplek anda maupun di jalan raya saat sedang car free day.

Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan Lingkungan

Seprti yang kita ketahui, saat ini begitu banyak kendaraan bermotor yang mendominasi jalan terutama para pengguna sepeda motor. Dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan bermotor makan akan semakin banyak juga jumlah polusi udara. Peningkatan yang cukup signifikan tersebut bukannya dibarengi dengan dibuatnya taman hijau tetapi malah pohon-pohon di pinggir jalan ditebangi untuk membuat ruas jalan baru.

Sadar atau tidak tingkat polusi di indonesia terutama Jakarta sudah sangat parah. Selain asap kendaraan, asap rokok dan juga pabrik ikut berperan dalam pencemaran udara. Disinilah letak manfaat bersepeda, jika para pengguna jalan sebagian bersar beralih menggunakan sepeda, sudah bisa dipastikan pencemaran udara akan semakin berkurang dan dapat menghemat BBM.

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Kita
Aktifitas bersepeda merupakan olahraga yang cukup populer di luar negeri uantuk meningkatkan kesehatan jantung. Bersepeda secara rutin setiap pagi dapat menyegarkan pikirin anda dan dan menghilangkan stress. Bahkan studi menunjukkan jika bersepeda dapat membantu untuk mengurangi stres, terutama jika anda bersepeda di tempat-tempat yang memiliki pemandangan yang bagus.

Selain baik bagi kebugaran, bersepeda itu sangat menyenangkan. Manfaat bersepeda dapat mengembalikan memori anda dimasa kecil yang begitu menyenangkan. Selain itu bersepeda juga bisa dijadikan sarana berkomunikasi dengan tetangga dan kerbat anda.

author