Yuk Biasakan Anak Minum Minuman Sehat!

No comment 1177 views

Anak Anda mungkin sangat gemar dengan minuman berperisa manis dan bersoda. Misalnya saja minuman dalam kemasan yang banyak dijual di super market. Namun amankah minuman sejenis ini dikonsumsi anak? Jelas tidak! Minuman sejenis ini mengandung sakarin dalam jumlah tinggi yang berbahaya bagi kesehatan anak. Selain itu bahan pengawet dan soda yang ada didalamnya dapat mencadi malapetaka bagi kesehatan anak jika terus dikonsumsi dalam waktu lama.

Oleh sebab itu mulai ajarkan si kecil minum minuman yang sehat. Seperti apa minuman sehat untuk anak? Berikut kami berikan ulasannya khusus untuk Anda.

air putih

Berbagai Jenis Minuman Sehat untuk Anak

  • Susu Sapi

Tentu Anda pun sudah paham mengenai manfaat susu bagi pertumbuhan dan kesehatan anak. Susu sapi mengandung berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak mulai dari protein, lemak baik, vitamin, dan berbagai mineral. Namun jika anak Anda alergi terhadap jenis susu sapi, Anda pun dapat menggantinya dengan susu kedelai. Kandungan yang terdapat dalam susu kedelai juga tak kalah dari susu sapi.

  • Air Putih

Air putih sangat dibutuhkan tubuh anak untuk mengganti banyak cairan yang hilang ketika ia bermain. Pemberian air putih pada anak dapat disesuaikan dengan tingkat aktivitasnya, berat badan, serta kondisi iklim. Ajarkan pula kepada anak untuk meminum segelas air putih setelah bangun tidur. Pasalnya segelas air putih dipagi hari akan membantu mengaktifkan berbagai fungsi organ tubuh sehingga akan menyehatkan anak.

  • Jus Buah

Jus buah yang disarankan kepada anak adalah jus yang benar – benar 100% dari buah segar. Namun jika terpaksa harus menambahkan gula, tambahkan sedikit saja. Jus buah kaya akan vitamin, serat, dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan anak.

author