Yuk, Intip 4 Buah Penambah Nafsu Makan Anak!

No comment 609 views

Anak-anak seringkali mengalami masalah susah makan. masalah ini mungkin dikeluhkan oleh hampir semua ibu di dunia. Dengan berbagai macam cara, ibu selalu berusaha meningkatkan nafsu makan anak, mulai dari memodivikasi berbagai menu makanan, hingga memberikan suplemen penambah nafsu makan pada anaknya. Namun, sebenarnya terdapat cara mudah untuk mengatasi anak susah makan ini. Salah satunya dengan memberi anak buah-buahan.

Berikut ini 4 Buah Penambah Nafsu Makan Anak:

berry

  1. Beri

Buah beri kaya akan vitamin C dan mengandung antioksidan tertinggi diantara buah-buah lainnya. Selain itu, buah ini juga kaya akan vitamin A, B komples, E, selenium, seng, tembaga, dan zat besi. Dengan mengkonsumsi buah beri, nafsu makan dan daya tahan tubuh anak akan meningkat. Anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk buah atau mencampurnya dengan kue dan pudding.

  1. Jeruk

Buah jeruk yang dikenal kaya akan vitamin C dapat menambah nafsu makan pada anak. Hal ini karena sensasi asam yang ditimbulkan pada buah jeruk hampir sama dengan buah beri. Bahkan, buah jeruk juga dapat menyegarkan tubuh sehingga mampu meredakan panas.

  1. Pisang

Buah pisang juga mempunyai banyak vitamin C. Teksturnya yang lembut, membuat buah ini mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti bubur.

  1. Pepaya

Papaya mengandung banyak vitamin A yang sangat diperlukan tubuh. Karpaina yang terdapat di dalam papaya berperan meluruhkan cacing sehingga nafsu makan pada anak meningkat.

Tingkatkan nafsu makan pada anak dengan menjaga pola makan dan memberinya buah-buahan yang sehat. Selamat mencoba.

author