Yuk Intip Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan Keluarga Anda

Anda tentu sudah tidak asing bukan dengan daun kemangi, bukan? Daun yang memiliki aroma khas ini memang seringkali dijadikan sebagai menu lalapan favorit ketika menyantap ikan atau ayam bakar. Selain untuk menambah kenikmatan dan selera makan, tentu Anda setuju kalau daun lalapan yang satu ini juga ditujukan untuk menghilangkan bau amin dari makanan.

Namun, ternyata tidak hanya itu saja hlo manfaat dari daun kemangi. Selain untuk menghilangkan bau amis dan tidak sedap, daun kemangi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Emm, lantas, apa saja manfaat daun kemangi untuk kesehatan?

kemangi

4 manfaat daun kemangi untuk kesehatan keluarga

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Belum banyak yang tahu bahwa ternyata daun kemangi memiliki kandungan betakaroten yang mampu meningkatkan respon antibodi dalam menangkal benda asing dalam tubuh. Dengan demikian sistem kekebalan tubuh akan menjadi lebih baik dan Anda beserta keluargapun akan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

  1. Meningkatkan kesuburan pria

Kasiat yang kedua ini mungkin sudah cukup terkenal dimasyarakat. Yap kepercayaan masyarakat bahwa daun kemangi dapat meningkatkan kesuburan pria memang bukan sekadar mitos, tapi hal ini benar adanya. Pasalnya daun kemangi mengandung zat arginin yang mampu meningkatkan daya hidup sperma dan mencegah kemandulan. Dengan demikian secara ototmatis tingkat kesuburan pria akan meningkat.

  1. Membantu pembentukan dan perkembangan tulang

Kandungan kalium dan fosfor yang terdapat pada daun kemangi sangat baik untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang. Dengan demikian tulang Anda akan semakin kuat dan sehat, serta akan dapat terhindar dari pengeroposan tulang dini.

  1. Menjaga keshatan jantung

Daun kemangi memiliki kandungan beta karoten dan magnesium dalam kadar yang cukup tinggi. Kedua mineral ini sangat dibutuhkan oleh jantung dan sangat penting untuk membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung Anda dan keluarga.

author