Yuk Kenal Beragam Variasi dalam Memijat Bayi

No comment 601 views

Pijatan lembut Anda pada bagian tubuh bayi akan memberikan dampak refalsasi bagi saraf dan otot bayi. Selain itu juga dapat mempererat hubungan batin Anda dengan si kecil. Namun tentunya dalam melakukan pemijatan terhadap bayi Anda tidak boleh sebarangan melakukannya. Ada kiat – kiat kusus memijat bayi yang harus Anda pahami agar tidak terjadi kesalahan yang justru akan dapat berujung bahaya.

Layanan-Pijat-bayi-di-jogja

Berikut beberapa variasi pijat bayi yang dapat Anda lakukan:

# Pijat pada daerah kaki

Pemijatan pada bagian ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah pada bagian kaki sehingga akan membantu bayi menghilangkan rasa capak pada bagian ini. Selain itu pemijatan kaki dapat membantu bayi lebih kokoh dalam berjalan. Caranya:

Pegang kaki bayi kemudian pijat dengan lembut dan perlahan pada bagian telapak kaki dan pungggung kakinya. Selanjutnya pijat pada bagian tungkai dan dilanjutkan ke atas hingga bagian paha. Lakukan dengan lembut dan penuh kasih sayang.

# Pijat pada daerah perut

Caranya: buat gerakan lembut melingkar seperti arah jarum jam dengan jari – jari Anda. Lakukan berulang – ulang hingga beberapa kali. Gerakan pemijatan ini disesuaikan dengan arah jalannya makanan di pencernaan bayi.

# Pijat pada bagian punggung

Caranya: tengkurapkan bayi di atas pangkuan Anda dengan beralas bantal. Kemudian lakukan usapan lembut dengan telapak tangan Anda dari arah tengkuk hingga bokong bayi.

# Pijat pada bagian tangan

Pemijatan pada darah ini bertujuan untuk menguatkan otot – otot dan tulang tangan, caranya:

Rentangkan tangan bayi kemudian lakukan pemijatan lembut dari bagian bahu sampai pergelangan tangan. Kombinasikan dengan melakukan pijatan layaknya memerah susu. Setelah itu remas perlahan dengan lembut pada bagian telapak tangan dan punggung tangan bayi. Lakukan beberapa kali.

Nah itu tadi beberapa variasi dalam memijat bayi yang aman dan benar. Semoga bermanfaat.

author