Yuk Kenal Buah – Buahan Pereda Demam Anak

No comment 969 views

Demam sangat mudah menyerang anak – anak, terlebih anak usia balita. Apalagi kondisi cuaca yang sering tak menentu seperti sekarang ini tentu akan meningkatkan potensi anak mengalami demam. Demam pada anak sebenarnya bukanlah sebuah penyakit, namun adalah pertanda terjadinya penyakit. Demam dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti terjadinya peradangan, infeksi virus, atau keadaan suhu panas ekstreem di lingkungan sekitar.

Demam akan sangat menggangu aktivitas anak. Biasanya akan akan menjadi mudah rewel, susah makan, dan tidak nyenyak tidur. Untuk itu ketika anak mengalami demam bersegeralah untuk mengatasinya. Tentu anda tidak harus selalu menggunakan obat kimia penurun panas demam anak seperti paracetamol. Ada cara lain yang lebih alami yang dapat anda lakukan, salah satunya adalah dengan memberinya asupan makan yang tepat. Yap beberapa jenis makanan memiliki kasiat menurunkan panas demam anak. Apa saja makanan tersebut?

ank demam

Makanan penurun panas demam anak

Pertama adalah buah semangka. Semangka mengandung banyak vitamin a dan c sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak. Dengan demikian buah ini akan sangat membantu ketika anak mengalami demam yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Selain itu kandungan air yang terdapat di dalamnya mampu menghindarkan anak dari dehidrasi akibat panas tubuh yang meningkat.

Kedua adalah sayur lobak. Jenis sayur yang sering diolah menjadi berbagai menu makanan ini ternyata efektif mengatasi demam anak yang disebabkan oleh peradangan. Pasalnya lobak mengandung vitamin c, zat anti – inflamasi (anti peradangan), serta anti oksidan alami. Oleh sebab itu ketika anak mengalami demam akibat suatu peradangan tertentu, sayur lobak dapat menjadi menu makanan yang tepat.

author