Yuk Kenal Sejuta Manfaat Buah Markisa

Siapa tak kenal buah markisa. Yap buah ini sangat mudah ditemukan diberbagai tempat di Indonesia. Rasanya yang manis dengan sedikit asam membuat buah ini terasa sangat segar di konsumsi, terlebih untuk melepas dahaga di siang hari nan panas. Cara mengolahnya pun bisa beragam, bisa untuk dibuat campuran es buah bisa juga di buat jus, semuanya lezat dan menggugah selera.

Namun, selain memiliki cita rasa kelezatan yang menggugah selera, ternyata markisa juga kaya akan kebaikan hlo. Penasaran apa saja kebaikan dan manfaat buah markisa? Yuk simak sama – sama.

markisa

Manfaat Buah Markisa

  • Melancarkan pencernaan. Sebagaimana pada kebanyakan buah lainnya, markisa kaya akan serat yang dapat secara efektif membantu melancarkan sistem pencernaan. Maka dari itu buah markisa cocok bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan, seperti sembelit.
  • Mencegah kanker dan penuaan dini. Markisa memiliki zat anti – oksidan dalam kadar yang cukup tinggi. Kandungan ini mampu membantu tubuh untuk menangkal dan mengusir berbagai bentuk radikal bebas yang dapat berpotensi menyebabkan penyakit kanker dan penuaan dini.
  • Memperbaiki mood. Buah markisa selain memiliki rasa yang lezat juga memiliki kandungan zat yang dapat merelaksasikan saraf dalam tubuh. Maka dari itu ketika Anda sedang merasa stress atau bad mood, segelas jus buah markisa bisa menjadi soluis untuk memperbaiki mood Anda.
  • Teman diet yang ideal. Buah markisa memiliki kandungan kalori yang cukup rendah, namun kandungan vitaminnya cukup tinggi. Nah inilah yang menyebabkan buah markisa sangat cocok dijadikan teman diet yang sempurna.
author